DAPODIKDAS 2016 DAN PENGISIAN SEKOLAH AMAN - GUGUS 09

"PUSAT INFORMASI KEDINASAN GUGUS 09"

Breaking

Selasa, 02 Agustus 2016

DAPODIKDAS 2016 DAN PENGISIAN SEKOLAH AMAN

Hallo Kawan Ops,,

Baru hari ini admin blog gugus menengok kembali, namun yang jelas, di tahun pelajaran yang baru ini (2016-2017) beberapa pekerjaan sudah menunggu. Oleh karena itu pelu beberapa hal yang disiapkan agar pekerjaan yang "ujug-ujug" ini tidak memusingkan;

DAPODIKDAS 2016

Tidak sama layaknya dapodik 2015 dan sebelumnya, ada beberapa perbedaan terkait tampilan dan komponen dalam aplikasi dapodikdas 2016 ini. Di antaranya adalah Pengisian Sekolah Aman dan Perbaikan Data Peserta Didik berupa Akta Lahir.


  1. Silakan unduh APLIKASI DAPODIKDAS 2016
  2. Silakan hapus total terlebih dahulu semua data dapodikdas 2015, pakailah aplikasi Revo dan sejenisnya agar leftlover bisa dibuang secara total. Kemudian instal seperti biasa..
  3. Daftarkan segera (oleh administrator/operator) menggunakan email dan kode registrasi yang dimiliki sekolah, ada pilihan online registration (sebaiknya dipilih) setelah data diisi semua lalu SUBMIT.
  4. Setelah berhasil mendaftar, maka kita akan dihadapkan pada sisa data tahun kemarin, dan termasuk munculnya TIDAK MENERIMA BOS. Jangan khawatir, itu semua akan hilang dengan sendirinya jika sudah mengisi lengkap data sekolah dan SEKOLAH AMAN ANAK.
  5. Sekolah aman anak ini termasuk "BARU" di Dapodikdas 2016 ini, silakan baca permendikbudnya, kemudian isi data. Sila download contoh SK SEKOLAH AMAN
  6. Setelah semua selesai... luluskan Peserta Didik tingkat akhir dengan menggunakan fasilitas Menu Aksi...Termasuk "menaikkan peserta didik".
  7. Selanjutnya, masukkan data siswa baru... seperti biasa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar